Berita Utama

Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda)

Dinkes Kalteng gelar Rakerkesda tahun 2017

promkes | Senin, 10 April 2017 - 10:33:51 WIB | dibaca: 644 pembaca

Menkes RI berdialog bersama dengan peserta Rakerkesda Prov Kalteng tahun 2017

Saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sedang giat membangun di segala bidang, termasuk bidang kesehatan. Salah satu upaya Pembangunan Kesehatan yang sedang dilaksanakan adalah melalui Pendekatan Keluarga dan Gerakan Masyarakan Hidup Sehat (GERMAS). Pelaksanaanya ditata sedemikian rupa agar dapat  berjalan secara efektif dan efisien. 

Efektifitas dan efiensi dari pendekatan  yang dijalankan sangat dipengaruhi oleh hati, pikiran, perkataan dan laku dari setiap perencana maupun pelaksananya. Oleh sebab itu sangat diperlukan upaya upaya yang spesifik agar dapat dapat terlaksana secara sinergis.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah melakukan Sinkronisasi tersebut dengan mengadakan pertemuan  Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) dengan pokok bahasan tentang materi-materi  pusat yang harus ditindak lanjuti oleh Pemerintah daerah khususnya tentang pendekatan keluarga melalui gerakan masyarakat hidup sehat.

Pada acara yang dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan RI ini dilaksanakan di Swiss-bellHotel Danum Palangka Raya dari tanggal 5 s/d 7 April 2017.

Tujuan umum Rakerkesda untuk meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah. Sedang tujuan khususnya adalah melakukan sinkronisasi,sinergisme Pelaksanaan Program Pembangunan Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Pendekatan Keluarga dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat  menuju Kalimantan Tengah Berkah.

Dalam acara tersebut peserta berjumlah 227 orang yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Rumah Sakit se Kalimantan Tengah, dan Lintas Sektor terkait dari Provinsi dan Kabupaten/Kota.










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)