Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID)

IT Dinkes Kalteng | Senin, 02 Mei 2016 - 16:03:52 WIB | dibaca: 1082 pembaca

PPID adalah kepanjangan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan keberadaan PPID maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu (PPID Pembantu) adalah pejabat yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai PPID pada Satuan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah akan berupaya untuk memberikan pelayanan informasi yang mudah, cepat, dan akurat sesuai standar pelayanan informasi publik serta ketentuan peraturan yang berlaku secara transparan dan bertanggung jawab. Untuk permintaan informasi dapat mengisi formulir berikut.

 

Telepon

(0536) 3221767, 3220414 Fax. 3220414

 

e-mail

dkd_kalteng@yahoo.com

 

Alamat

Jl. Yos Sudarso No. 09, Palangka Raya, Kalimantan Tengah