Berita Utama

Bencmarking KPBU

Bencmarking KPBU, Pemprov Kalteng Ke Provinsi Gorontalo

| Jumat, 16 November 2018 - 16:30:40 WIB | dibaca: 69 pembaca

Pada tanggal 6 s/d 8 Nopember 2018 Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah  yang dalam hal ini di wakili dari Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah , RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, dan Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Benchmarking Alternatif Sistem Pembiyaan Pembangunan yang dalam hal ini dilaksanakan ke Provinsi Gorontalo yang sudah melaksanakan sistem Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Adapun pengertian KPBU adalah Kerjasama antara Pemerintah dengan Badan Usaha dalam penyediaan lahan Infrastruktur untuk kepentingan umum berdasarkan perjanjian kedua belah pihak dengan memperhatikan Prinsif pembagian Resiko. Dalam hal Provinsi Gorontalo telah melakukan sistem ini untuk pembangunan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie. Adapun Provinsi Kalimantan Tengah menjajaki dalam hal pembiyaan pembanguan RSU Provinsi Kelas A.

Rombongan diterima oleh Kepala Bapedda Provinsi Gorontalo yang dalam hal ini mewakili Sekretaris Daerah , Ketua Tim Simpul , Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie berserta tim. Adapun dari pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSDS, Sekretaris Dinas Kesehatan , Kepala Bidang Yankes, Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, dan Kasubbag. Penyusunan Program, Informasi, dan Humas Dinkes Prov. Kalteng beserta tim.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)