Berita Utama

Germas

Dinas Kesehatan Kampanyekan Hidup Sehat dengan Gowes Bareng (Gobar)

| Selasa, 25 Juni 2019 - 08:36:39 WIB | dibaca: 88 pembaca

Palangka Raya –Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, menggelar gowes bareng (Gobar) ala gerakan hidup sehat (Germas). Kegiatan yang di ikuti anggota pecinta sepeda di Kalteng ini, dipimpin dan dilepas oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya yang di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr. Suyuti Syamsul, MPPM.

“Saya Mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya gowes bersama kita sehat ala Germas, Ayo hidup sehat dimulai dari kita,”ucap Habib, Minggu(24/6).

Habib Ismail juga menyampaikan, komponen terpenting dalam pencegahan penyakit, selain dipengaruhi oleh kualitas lingkungan, sarana dan prasarana pelayanan kesehatan, adalah perilaku keluarga.

Untuk itu mari terus berupaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, khususnya di lingkungan keluarga. Presiden RI Joko Widodo mendukung perbaikan lingkungan dan perubahan perilaku masyarakat yang lebih sehat, dengan mendorong germas,”ucapnya.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sudah ikut andil dalam mendukung program germas, melalui Dinkes Provinsi Kalteng, dengan cara menyebarkan media informasi dan edukasi baik secara elektronik maupun cetak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng yang dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kalteng, Dr Feri Iriawan, mengatakan bersepeda merupakan kegiatan rutin diselenggarakan dua bulan satu kali, dengan lokasi berbeda. Kegiatan ini bertajuk gowes bareng menuju gerakan masyarakat hidup sehat. Kami bersepeda sesuai dengan rute yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana, berjarak kurang lebih 27 Kilo di dalam kota ini,”katanya menerangkan.

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengajak masyarakat agar bisa menjalani hidup sehat dan selalu bugar. Selain melakukan aktivitas fisik seperti bersepeda, pihaknya juga ingin menghidupkan gerakan makan buah.

“Saya berharap bersepeda ini bisa menjadi rutinitas setiap hari, supaya kondisi kita akan selalu fit dan bugar,”tutupnya.

 

Sumber : Kaltengpos










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)