Berita Utama

Bahan Pangan

Forkopinda Dan Satgas Pangan Antisipasi Ketersediaan Bahan Pangan Menjelang Idul Fitri 2019

| Jumat, 17 Mei 2019 - 08:51:22 WIB | dibaca: 110 pembaca

Kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat yang biasa terjadi setiap bulan Ramadan dan menjelang idul fitri, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada hari Rabu tanggal 8 Mei 2019, Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provinsi Kalimantan Tengah dan Tim Satgas Pangan, turun kelapangan untuk melalukan kegiatan Pemantauan Ketersediaan Pangan. Yang mana Tim Satgas Pangan tersebut di dalamnya tidak hanya beranggotakan anggota kepolisian, tetapi juga instansi lain seperti Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Perum Bulog, dan Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah.

Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kalimantan Tengah turun ke sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Palangka Raya untuk mengetahui kondisi harga kebutuhan pokok yang sempat meroket dalam beberapa hari lalu seperti daging sapi, daging ayam potong, serta telur, cabai kriting, cabai rawit, Selain itu juga bawang merah dan bawang putih. Naiknya harga beberapa hari yang lalu diakibatkan, kurangnya stok dari pedagang.

"Dari hasil pemantauan diketahui jika ketersediaan bahan pokok masih relatif aman. Harga pun sudah berangsur stabil meski beberapa hari lalu mengalami penaikan yang cukup meresahkaan masyarakat, "Kata Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Kalteng AKBP Teguh Widodo”. Teguh juga menjelaskan, pihaknya akan terus memantau perkembangan harga sembako agar betul-betul stabil dan tidak ada lonjakan yang bisa memengaruhi bahan sembako lainnya.

Kegiatan dilanjutkan ke Gudang Bulog untuk melakukan pengecekan stok beras. Guna pemantauan ketersediaan ketahanan pangan.

Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, saat ini ketersedian bahan pokok di Kalteng masih aman. Demikian pula dengan harga, meskipun ada kenaikan namun dinilai masih dalam taraf wajar, Palangka Raya (09/05).

Sumber : Haris / Bidang SDK










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)