Berita Utama

PMI

Hari Palang Merah Indonesia Tahun 2018

| Senin, 17 September 2018 - 09:56:45 WIB | dibaca: 98 pembaca

Proses pembentukan PMI dimulai 3 September 1945 saat itu Presiden Soekarno memerintahkan Dr. Boentaran (Menkes RI Kabinet I) agar membentuk suatu badan Palang Merah Nasional.

Dibantu panitia lima orang yang terdiri dari Dr. R. Mochtar sebagai Ketua, Dr. Bahder Djohan sebagai Penulis dan tiga anggota panitia yaitu Dr. R. M. Djoehana Wiradikarta, Dr. Marzuki, Dr. Sitanala, Dr Boentaran mempersiapkan terbentuknya Palang Merah Indonesia. Tepat sebulan setelah kemerdekaan RI, 17 September 1945, PMI terbentuk. Peristiwa bersejarah tersebut hingga saat ini dikenal sebagai Hari PMI.

Palang Merah Indonesia yang memiliki Visi yang Berkarakter, Profesional, Mandiri dan dicintai Masyarakat. Dan Misi Menjadi organisasi kemanusiaan terdepan yang memberikan layanan berkualitas melalui kerja sama dengan masyarakat dan mitra sesuai dengan prinsip-prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Meningkatkan kemandirian organisasi PMI melalui kemitraan strategis yang berkesinambungan dengan pemerintah, swasta, mitra gerakan dan pemangku kepentingan lainnya di semua tingkatan. Meningkatkan reputasi organisasi PMI di tingkat Nasional dan Internasional.

Sumber : http://www.pmi.or.id/










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)