Berita Utama

Kegiatan

Kegiatan Pemberangkatan dan Pemulangan PIDI Angkatan I Tahun 2019 Provinsi Kalteng

| Selasa, 12 Februari 2019 - 14:33:15 WIB | dibaca: 124 pembaca

Program Internsip Dokter Indonesia merupakan tahap pelatihan keprofesian praregistrasi berbasis kompetensi pelayanan primer guna memahirkan kompetensi yang telah mereka capai setelah memperoleh kualifikasi sebagai dokter melalui pendidikan kedokteran dasar. Peserta dokter internsip adalah dokter yang telah lulus program studi pendidikan dokter dan juga telah lulus uji kompetensi namun belum memiliki kewenangan praktek mandiri. Program Internsip di Provinsi Kalimantan Tengah telah dimulai tahun 2014.

Pelaksanaan Program Interensip di Kalimantan Tengah tahun 2019 merupakan Program Internsip angkatan ke I, dengan jumlah Peserta PIDI baru angkatan I periode Februari 2019 s/d Februari 2020 berjumlah 36 orang yang akan di tempatkan pada wahana yang telah ditentukan di 2 (dua) kabupaten dengan rincian 19 Orang di Kabupaten Kapuas, dan Kabupaten Kotawaringin Timur berjumlah 17 orang. Kegiatan ini bukan hanya merupakan kegitan pemberangkatan Dokter Interensip di Kalimantan Tengah tahun 2019 akan tetapi juga merupakan pemulangan Dokter Internsip angkatan I di Kalimantan Tengah tahun 2018, periode Februari 2018 s/d Februari 2019 yang telah selesai melaksanakan kegiatannya dengan jumlah 30 orang Peserta, yaitu Kabupaten Kapuas berjumlah 20 orang, dan Kabupaten Kotawaringin Timur berjumlah 10 orang.

Program Internsip Dokter Indonesia dilaksanakan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) RS dan di Puskesmas yang telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan disahkan sebagai wahana Internsip oleh Komite Internsip Dokter Indonesia (KIDI) Pusat. Dengan waktu pelaksanaan PIDI adalah 1 (satu) tahun dengan rincian 8 bulan di RS dan 4 bulan di Puskesmas. (Haris/SDK)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)