Berita Utama

Pelatihan

Pelatihan Pendampingan Akreditasi FKTP Thn 2018

| Selasa, 10 Juli 2018 - 08:00:40 WIB | dibaca: 166 pembaca

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75 Tahun 2014 Tentang pusat Kesehatan Masyarakat Menyebutkan bahwa Puskesmas adalah Fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan Preventif. Oleh karena itu dilakukan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja antara lain dengan pembakuan dan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan melalui proses akreditasi.

Untuk memenuhi amanat Permenkes nomor 75 Tahun 2014 tersebut, diperluakan pendampingan terlebih dahulu oleh fasilitator yang kompoten agar Puskesmas dapat membangun sistem pelayanan kesehatan yang didukung oleh tata kelola yang baik dan kepemimpinan yang mempunyai komitmen yang tinggi untuk menyediakan pelayanan yang bermutu, aman, dan terjangkau bagi masyarakat secara berkesinambungan.

Seperti yang disampaikan oleh Ibu Plt. Kadis Provinsi Kalimantan Tengah dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Bapelkes dr. Linae Victoria Aden, M.M.Kes Dengan adanya Pelatihan ini, diharapkan pendampingan Akreditasi FKTP yang berasal dari 8 Kabupaten/ kota Provinsi Kalimantan Tengah akan memeliki kompetensi untuk melaksanakan pendampingan Akreditasi Puskesmas dimana peserta mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pendampingan akreditasi Puskesmas sesuai standar  akreditasi. Sebagai tindaklanjut dari pelatihan ini agar Bapelkes mengevaluasi secara berkala efektifitas implementasinya.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)