Berita Utama

Gizi Stunting

Penanggulangan Masalah Kekurangan Gizi Dan Masalah Gizi Stunting Untuk Kabupaten Lokus Barito Timur

| Senin, 03 Desember 2018 - 15:38:38 WIB | dibaca: 36 pembaca

Upaya Perbaikan Gizi masyarakat sebagaimana disebutkan dalam undang- undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, bertujuan untuk meningkatkan mutu gizi perseorangan dan masyarakat, antara lain melalui perbaikan pola konsumsi makanan, perbaikan perilaku sadar gizi, peningkatan akses dan mutu pelayanan gizi serta kesehatan sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi.

Penanganan stunting perlu koordinasi antar sektor dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Dunia Usaha, Masyarakat Umum, dan lainnya.

Intervensi anak kerdil (Stunting) memerlukan konvergensi program/intervensi dan upaya sinergis dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah serta dunia usaha/masyarakat. Untuk memastikan konvergensi program/intervensi dan Sinergitas upaya intervensi stunting, buku ini memberikan informasi mengenai lokasi-lokasi untuk intervensi stunting di 100 kabupaten/kota prioritas. Pemilihan 100 kabupaten/kota didasarkan atas kriteria jumlah dan prevalensi balita stunting, yang dibobot dengan tingkat kemiskinan provinsi (desa-kota). Bertujuan Meningkatkan Pengetahuan peserta dalam penanggulangan masalah kekurangan gizi dan masalah stunting di wilayah Kabupaten Barito Timur, serta meningkatkan koordinasi antar lintas sector dan lintas program di kabupaten Barito Timur.

Pertemuan Untuk melaksanakan Kegiatan Pertemuan Penanggulangan Masalah Kekurangan Gizi dan Masalah Gizi Stunting Untuk Kabupaten Lokus Barito Timur ini di ikuti oleh 44 orang peserta.

 

Sumber : Bidang Kesmas / Gery










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)