Berita Utama

Deklarasi Germas

PKK Se-Kalteng Deklarasikan Dukungan terhadap Germas Hidup Sehat Tahun 2018

| Jumat, 28 September 2018 - 15:01:24 WIB | dibaca: 196 pembaca

Tim Penggerak PKK Provinsi se Kalimantan Tengah yang dipimpin Yulistra Ivo Sugianto Sabran mendeklarasikan pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pada Rabu (26/9/2018). 

Dalam acara pembukaan Jambore Tim Penggerak PKK se Kalimantan Tengah tersebut, dideklarasikan dukungan terhadap Gerakan masyarakat hidup sehat di wilayah kerja masing-masing. 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, drg. Yayu Indriyati, Sp.KGA, mengatakan dasar deklarasi pencanangan Germas oleh Tim Penggerak PKK yakni untuk menggerakkan masyarakat hidup sehat harus dimulai dari keluarga. Dan TP PKK dinilai tepat untuk diajak bekerja sama sebab PKK adalah organisasi pembinaan keluarga yang paling utama. 

“Diharapkan pencanangan ini sampai kabupaten kota. Sehingga seluruh gerakan masyarakat hidup sehat itu dapat diimplementasikan dengan baik di masyarakat," ujar drg.Yayu Indriaty, Sp.KGA.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kalteng menambahkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bukan hanya urusan kesehatan. Untuk mewujudkan Germas diperlukan kerja sama lintas sektor, lintas program dengan melibatkan masyarakat, ibu-ibu kader PKK dan anak-anak.

Menurutnya, semua pihak harus berkomitmen untuk bersama menjadikan generasi yang sehat, mandiri dan berkualitas. Serta menjadikan lingkungan dan daerah yang bersih serta siap menjadi daerah destinasi wisata sebagai dukungan terhadap program Pemerintah Kalimantan Tengah BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)