Berita Utama

HKN Ke 54

Rangkaian Peringatan HKN Ke- 54 Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah

| Rabu, 21 November 2018 - 14:41:48 WIB | dibaca: 69 pembaca

Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 12 November setiap tahunnya, memasuki tahun Ke – 54 di tahun 2018. Peringatan ke-54 HKN Tahun 2018 mengangkat tema “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Peringatan HKN ke-54 merupakan momentum untuk mengubah upaya kesehatan bersifat kuratif menjadi preventif dan promotif. Mengubah gaya hidup menjadi hidup sehat dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Berbagai rangkaian di selenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dalam menyambut HKN Ke – 54 tahun 2018, di awali dengan kegiatan Perlombaan olahraga, Senam Sehat dan pemeriksaan Kesehatan Gratis, Gowes Sehat Germas dan Senam Bersama, dan Puncaknya Upacara HKN Ke – 54 di Hal Kantor Gubernur Prov.Kalteng.

Ada 4 rangkaian kegiatan, adapun rangkaian kegiatan tersebut sebagai berikut :

Kegiatan Perlombaan

Terdiri dari Perlombaan Bola Volly Putra dan Putri antar instansi Kesehatan dan Perguruan Tinggi Kesehatan di Prov.Kalteng yang di mulai dari tanggal 5–14 November 2018; Perlombaan Tarik Tambang Putra dan Putri di mulai dari tanggal 12–14 November 2018.

Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan

 Yaitu Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang di laksanakan di Halaman Kantor Gubernur Prov.Kalteng pada tanggal 16 November 2018 dan Area Car Free Day (CFD) Bundaran Besar Palangka Raya pada tanggal 18 November 2018.

Gowes Sehat Germas

Yaitu Gowes Sehat Germas dan Senam Bersama di area Car Free Day (CFD) Bundaran Besar Palangka Raya pada tanggal 18 November 2018 diikuti > 700 orang.

Upacara Puncak HKN Ke – 54

Setiap tahunnya, seluruh jajaran instansi Kesehatan dan Perguruan Tinggi Kesehatan yang ada di Kota Palangka Raya memperingati peringatan HKN dengan melakukan upacara. Kali ini, upacara HKN Ke-54 tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 19 November 2018 di Halaman Kantor Gubernur Prov.Kalteng yang sangat istimewa karena yang menjadi inspektur upacara adalah Bapak Sugianto Sabran Gubernur Kalteng serta didampingi oleh Ketua PKK . Di hari yang sama, juga diberikan piagam penghargaan kepada Puskesmas Berprestasi (Puskesmas Natai Palingkau, Puskesmas Puruck Cahu, Puskesmas Jekan Raya, Puskesmas Semanggang, Puskesmas Kuala Pembuang II, Puskesmas Pantai Lunci dan Puskesmas Mantangai), Rumah Sakit Pelayanan Prima (RSUD. Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, RSUD dr. Murjani Sampit, RSUD. Puruk Cahu, RSUD. Sukamara dan RSUD. Jaraga Sasameh Buntok), Piagam Penghargaan sebagai juara III Widyaiswara (WI) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 yang di raih oleh Uria Guna Dharma, SKM., M.Si. yang mewakili BAPELKES Prov.Kalteng dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Palangka Raya sebagai Wilayah Bebas Korupsi dari Kementerian Kesehatan RI diserahkan langsung oleh Bapak Gubernur Prov.Kalteng H. Sugianto Sabran.

 

Sumber berita : Kemenkes / PPID Dinkes Kalteng / Gery










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)