Berita Utama

Acara Puncak HKN Ke-53

Senam Bersama di Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53

| Senin, 13 November 2017 - 12:10:11 WIB | dibaca: 91 pembaca

peserta Senam Bersama pada acara puncak HKN 53

Acara puncak HKN ke 53 provinsi Kalimantan tengah ini diawali dengan kegiatan senam bersama yang dilakukan di area bundaran besar pada pukul enam pagi. Kegiatan senam bersama ini juga deselenggarakan di 34 provinsi seluruh Indonesia, untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan tajuk “Senam Peregangan dengan Peserta Terbanyak” yang diikuti oleh sekitar 3000 orang dari jajaran pemerintah provinsi kalteng dan Masyarakat Umum.

Pada kesempatan peringatan HKN ke 53 yang dipusatkan di kegiatan car free day kali ini, dinas kesehatan provinsi Kalimantan tengah mengingatkan akan pentingnya sosialisai GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) agar menerapkan pola kehidupan yang bersih dan sehat di Masyarakat.

Selain senam Bersama, pada acara kali ini juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis berupa : pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat dan gula darah. Tak ketinggalan pula Bazar Sayur dan Buah juga bakti sosial donor darah. Dalam kesempatan ini juga diserahkan piala Lomba Balita Sehat Indonesia, dan Penandatanganan Mou antara RSUD dr. Doris Sylvanus dengan LVRI Kalimantan Tengah.

Acara ini dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakilkan kepada Asisten Sekda Provinsi Kalteng, Drs. Hardy Rampai, Jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng serta para Undangan dan SOPD terkait.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)