Perlu Diketahui

Kesmas

Sosialisasi Dan Evaluasi Program Kesehatan Keluarga

| Rabu, 17 Juli 2019 - 15:18:25 WIB | dibaca: 64 pembaca

Palangka Raya -Sesuai dengan Permenkes No.64 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian  Kesehatan, Direktorat Kesehatan Keluarga dibawah Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat mempunyai tugas melaksanakan perumusan  dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, pemantauan dan evaluasi serta pelaporan di bidang kesehatan keluarga sesuai dengan perundang-undangan.

Program Kesehatan Keluarga meliputi program-program yang bertanggungjawab dalam upaya kesehatan masyarakat berdasarkan siklus hidup mulai dari kesehatan maternal dan neonatal, bayi dan anak balita, anak usia sekolah, usia reproduksi dan lansia.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Prov.Kalteng dr. Suyuti Syamsul, MPPM menambahkan, Agar semuanya mendukung percepatan upaya Pembinaan Pelayanan Kesehatan Keluarga, khususnya untuk kegiatan yang berdaya ungkit tinggi terhadap nilai Indikator status kesehatan ibu, anak dan lansia secara berkelanjutan, baik terhadap akses dan kualitas dengan pemenuhan jangkauan sasaran yang Direktorat Kesehatan keluar dimana telah mengadakan Sosialisasi dan Advokasi NSPK terkait program kesehatan keluarga kepada pihak daerah. Untuk itu daerah selanjutnya menindaklanjuti kegiatan ini secara berjenjang, bertujuan agar kegiatan kesehatan keluarga dapat terselenggara dengan optimal dalam mendukung pencapaian output dan kinerja kegiatan.

Saat ini Stunting, Angka Kematian Ibu dan Neonatal (AKI/AKN) menjadi masalah kesehatan di Indonesia yang perlu ditangani secara serius. Untuk itu sebagai percepatan penurunan Stunting, AKI/AKN, di daerah lokus intervensi dari Direktorat Kesehatan Keluarga sampai dengan Pemerintah Daerah dapat menjadi perhatian bersama.

Kegiatan akan dilakukan secara Integrasi dan totalitas sebagai pendekatan kesehatan keluarga (continuum of care) tanpa terputus, pada kegiatan ini akan disampaikan Informasi NSPK Program Kesehatan Keluarga bersama dengan Lintas Sektor terkait.

 

Sumber : Kesmas










Komentar Via Website : 1
Masker murah purwokerto
20 Juli 2019 - 15:06:16 WIB
kegiatan yang sangat bagus. semoga daerah lain bisa mencontoh
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)